Disela Finishing Draft Thesis

Bosen seharian ngeberesin draft thesis, yg belum beres2 jg sampe sekarang :P liat anak2 sama istri sedang damai tidur nyenyak, whoam jd kabita, hehe.. eits jgn dulu, beresin dulu, biar besok gak terlalu bnyk utang kerjaan.

Yah mari kita nulis di blog dulu sambil refreshing otak. Cerita apa ya kita sekarang? Hari ini bnyk hal terjadi, mulai dr persib yg menang telak 5-0 dari mitra kukar, aku yg ditinggal main ke pangandaran sama anak2 dan istri gara2 ngejar beresin draft thesis, sampe draft thesis yg tinggal kira2 sekktar 20% lg lah.

Ya udah kita bahas kemenangan telak persib aja ya. Jarang2 nih persib menang gede sampe 5-0, memang jika melihat grafik permainan persib akhir2 ini meningkat, faktor apa yg mendorong hal ini? Ada 2 faktor penting kalo aku lihat, pertama mundurnya pa umuh sebagai manajer tim maung bandung, faktor ini menurutku lebih ke faktor sugestif atas dorongan bobotoh, yg ternyata memberi efek bagus pd penampilan maung bandung. Yang kedua  adalah ditunjuknya indra tohir sebagai direktur teknik membantu pelatih kepala robby darwis meracik strategi permiainan persib. Hal inilah yg menurutku secara persentase paling banyak mempengaruhi peningkatan grafik permainan persib. Pengalaman indra tohir membawa persib juara liga indonesi pertama menunjukan betapa pa indra tohir memahami benar karakter persib.

Dari hasil pertandingan tadi sore dengan mitra kukar, selain ketajaman lini depan persib, yg tak kalah menonjol adalah kedisiplinan lini belakang persib yg menyulitkan bariaan penyerangan mitra kukar. Kembalinya hariono jg membuat kerja barisan pertahanan menjadi lebih ringan, karena aliran bola dari lini tengah mitra kukar bisa dipotong sebelum sampai ke lini depan mitra kukar.

Gol pertama dilesakan oleh milan radovic setelah akselerasi marcio souza dari sisi kanan gawang joy sorongan dilanjutkan umpan datar ke noh alamsyah di tengah dengan sontekan kaki kirinya masih dpt ditahan oleh joy sorongan, beruntung bola jatuh di kaki radovic yg kosong tak terkawal, dan jegerrr gooollll…

Gol kedua dihasilkan melalui tendangan jarak jauh atep dengan kaki kanannya, jegerrr…  bola meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang mitra kukar.

Gol ketiga merupakan gol cantikan hasil dr tandukan along yg menerima crossing dari ilham. Bola yg pas di depan kepala along, jegerrr… ditanduk keras ke sudut kanan gawang mitra kukar.

Gol keempat merupakan gol penalti setelah along dijatuhkan oleh pemain belakang mitra kukar asal jepang. Marcio souza yg menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya setelah melesakan bola kembali ke sudut kanan gawanb mitra kukar yg kali ini dijaga oleh hendro kartiko.

Gol kelima terjadi melalui sundulan cantik marcio souza ke pojok kiri gawang hendro kartiko setelah menerima umpan croasing dari airlangga sucipto.

Sebelum terjadinya gol kelima mitra kukar mendapat hadiah pemalti setelah bola kemelut jatuh di tangan radovic. Jajang mulyana yb menjadi algojo gagal menunaikan tugasnyanuntuk memperkecil kekalahan timnya. Tendangannya dapat ditangkap dengan mudah oleh oleh kiper jendry pitoy.

Semoga saja penampilan positif ini akan terus berlanjut hingga musim2 selanjutnya sehingga titel juara liga bisa kembali ke pangkuan.

About ariftor

A not so fat indonesian young man who's trying to be more practical than ever
This entry was posted in Curat Coret, Seputar Thesis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s